Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 21 Jun 2017 - 06:29:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Reklamasi Bakal Disetop, Tim Sinkronisasi Temui Pemprov DKI

89Sudirman-said.jpg
Sudirman Said (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tim Sinkronisasi Anies-Sandi kembali bertemu dengan Pemprov DKI, Selasa (20/6/2017). Pertemuan ini membahas rencana penghentian proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said mengatakan, pertemuan itu memang untuk mendapatkan update soal reklamasi.

"Sehingga Anies-Sandi bisa mengambil sikap mengenai reklamasi ke depannya. Biar semua jelas," ujarnya di Balai Kota.

Sudirman mengatakan, pertemuan yang dihadiri Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan LH, Asisten Pembangunan dan LH, Kepala Bappeda dan instansi terkait itu untuk membahas seputar reklamasi. Mulai dari latar belakang, perizinan, kompensasi, pelaksanaan pembangunan, sampai kasus-kasus tuntutan hukum yang melingkupinya.

Mantan Menteri ESDM itu juga menyebut, pertemuan itu merupakan bagian dari proses yang panjang. Anies-Sandi memang menginginkan masukkan dan lainnya dari semua pihak. Mulai dari pemerintah, pengembang, hingga masyarakat. Untuk saat ini, pihaknya mendengar dari pemerintah terlebih dahulu. "Ini sesuai pesan dari Pak Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih," tambahnya.

Selain itu, Sudirman juga menegaskan bahwa proses mendengarkan update dari jajaran Pemprov ini adalah bagian dari mendapatkan masukan. Sehingga arah kebijakan gubernur dan wagub terpilih untuk konsisten menolak reklamasi, bisa diambil dengan bijak.

Sudirman juga menilai proses sinkronisasi berjalan lancar.

"Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh SKPD di Pemprov DKI yang terus bersikap terbuka, kooperatif, dan sangat memberi dukungan bagi tugas-tugas Tim Sinkronisasi," tuturnya.(yn)

tag: #aniessandi  #reklamasi  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...