Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 22 Jun 2017 - 16:25:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebut Cagub Potensial, PKB Bakal Usung Aa Gym?

69aa-gym-top.jpg
Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym sebagai calon potensial untuk Pilgub Jawa Barat 2018.

"Aa Gym sangat menarik, potensial," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu saat meninjau Pasar Cimindi di Kota Cimahi, Kamis (22/6/2017).

Ia mengatakan, pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung ini memiliki modal kepemimpinan, sehingga bukan tidak mungkin namanya masuk dalam bursa calon Gubernur Jawa Barat.

"Punya modal kepemimpinan, tapi belum kita lihat," katanya.

PKB belum memutuskan siapa yang akan didukung dalam pemilihan gubernur Jawa Barat nanti, namun sudah berkomunikasi dengan beberapa tokoh seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, serta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

"Semua sudah komunikasi dengan pak RK (Ridwan Kamil), dua Dedi (Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, red) juga sudah komunikasi. Pada dasarnya semua memiliki kualifikasi," kata dia.

Nama Aa Gym masuk dalam daftar kandidat gubernur Jawa Barat terpopuler yang dirilis Indo Barometer bersama Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, dan Dede Yusuf.(yn/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...