Berita
Oleh M.Anwar pada hari Jumat, 23 Jun 2017 - 09:45:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Lanud Ngurah Rai Beri Perlakuan Spesial Pesawat Obama

84barackobama4.jpg
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (Sumber foto : ist)

DENPASAR (TEROPONGSENAYAN)--Pangkalan Udara Ngurah Rai, Bali siap memberikan skala prioritas bagi pesawat yang membawa mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ketika mendarat di Bandara Ngurah Rai, Jumat (23/6/2017) pukul 17.55 Wita.

"Kami berlakukan beliau spesial artinya prioritas dalam penerbangan. Pesawat beliau didahulukan," kata Komandan Pangkalan Udara Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman ketika menghadiri apel kesiapan pengamanan Barack Obama di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Jumat (23/6/2017).

Menurut Superman, meski pihaknya memberikan skala prioritas penerbangan, namun tidak ada penutupan sementara lalu lintas bandara seperti layaknya standar penyambutan orang penting atau VVIP.

Ia telah melakukan koordinasi dengan tim pendahulu Obama dari Amerika Serikat sehingga disepakati tidak ada penutupan sementara bandara.

"Tidak ada (penutupan sementara bandara). Kami sudah koordinasi dengan tim advance dari Amerika Serikat, tidak ada masalah karena kami ingin menghormati juga karena mereka ingin santai berlibur," ucapnya.

Koordinasi sudah dilakukan dengan Komando Pertahanan Keamanan Udara Nasional TNI AU untuk memonitor pergerakan pesawat baik saat mendarat maupun lepas landas.

Superman menambahkan Barack Obama bersama keluarganya dijadwalkan akan mendarat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Jumat (23/6/2017) sekitar pukul 17.55 Wita.

Pesawat yang ditumpangi Obama dan keluarganya, kata Superman, merupakan pesawat jet carter yakni Gulfstream G-V N50JE.

Obama dan keluarga nantinya akan keluar melalui pintu sebelah timur di dekat Base Operasi Lanud Ngurah Rai, pintu keluar yang sebelumnya juga digunakan oleh rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud. (plt)

tag: #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...