Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 24 Jun 2017 - 10:47:06 WIB
Bagikan Berita ini :

HNW: Aneh, Lapas Cipinang Tak Jamin Keamanan Ahok

66HidayatNurWahid.jpg
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengaku aneh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, tidak bisa menjamin keamanan terpidana perkara penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Seharusnya, pihak Lapas harus menunjukkan bahwa tempatnya aman untuk mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Hidayat meminta pihak Lapas tidak membuat provokasi seolah kondisi lapas tidak aman dan nyaman untuk Ahok yang terbukti melakukan penodaan agama. Menurut dia, hal tersebut tidak sesuai dengan prinsip hukum dan keadilan. Harusnya, pihak lapas sendiri lah yang harus membuktikan kalau kondisi di dalam aman untuk Ahok.

"Namanya juga lapas, mana ada yang nyaman. Masalah ketidakamanan, kan ada petugas lapas untuk berikan keamanan. Dengan alasan tak ada jaminan keamanan dan demo-demo, memang sekarang tidak ada. Sekarang juga nggak ada demo-demo di Mako. Kenapa malah diprovokasi demo di lapas. Itu kan jadi aneh," kata Hidayat kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Jadi sangat wajar, lanjut Politisi PKS ini, bila ada anggapan dari masyarakat bahwa demo di Lapas Cipinang beberapa waktu lalu agar Ahok tidak ditahan di sana. Padahal, seseorang yang sudah berkekuatan hukum tetap harus ditempatkan di Lapas.

"Jadi akan muncul pemahaman demo kemarin agar Ahok nggak ditahan di lapas," tandasnya. (plt)

tag: #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement