Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 24 Jun 2017 - 13:56:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Jenguk Mantan Gubernur Jabar Solihin GP

43solihin-gp.jpg
Solihin GP (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo menjenguk mantan Pangdam Siliwangi Solihin Gautama Purwanegara (GP) di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/6/2017).

Lelaki yang akrab disapa Mang Ihin itu sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit karena stroke ringan.

Jokowi tiba di Lanud Husein Sastranegara sekitar pukul 11.30 WIB setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama istri dan sejumlah jajaran pimpinan TNI dan Polri di Jawa Barat menyambut kedatangan Presiden di Lanud Husein Sastranegara.

Menurut Sekretariat Kepresidenan, Presiden Jokowi di dampingi Kepala Staf Presiden Teten Masduki serta Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan akan menjenguk Mang Ihin di kediamannya di daerah Coblong.

Sebelumnya, Solihin Gautama Purwanegara atau Solihin GP dirawat di RS Advent, Bandung karena stroke ringan. Saat ini Solihin GP, yang akan berusia 91 tahun pada 21 Juli, menjalani rawat jalan di rumahnya .

Mang Ihin adalah Gubernur Jawa Barat ke-10 periode 1970-1974 dan menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin pada 1965-1968.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah menjenguk Mang Ihin pada 10 Juni dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjenguknya pada 9 Juni.(yn/ant)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...