Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 24 Jun 2017 - 15:22:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Diikuti 3.000 Orang, FPI Siap Gelar Takbir Keliling di Jakarta

29FPI-lebaran.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar takbir keliling di Jakarta. Sedikitnya 3.000 orang akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Kita tetap akan melaksanakan takbir keliling di berbagai wilayah, termasuk Jakarta karena takbir keliling merupakan kearifan lokal dan bagian dari syiar Islam," ujar Jubir FPI Slamet Maarif kepada wartawan, Sabtu (24/6/2017).

Slamet tak mempersoalkan adanya larangan pihak kepolisian untuk tidak melakukan takbir keliling. Sebab, kata dia, tugas kepolisian itu hanya mengamankan saja, bukan melarang.

"Kalau polisi terbatas personelnya untuk pengamanan, bisa kerjasama dengan ormas-ormas Islam yang ada di Jakarta, bukan malah sebaliknya mengeluarkan kebijakan konyol yang tak populer dan terkesan anti syiar Islam," terang Slamet.

Bahkan, ujarnya, FPI pun siap saja bila diminta turut mengamankan jalannya takbir keliling di Jakarta. Adapun takbir keliling nanti, akan dipusatkan di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

"Pemberitahuan sudah diurus DPD FPI Jakarta," imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengeluarkan surat larangan menggelar takbir keliling pada malam 1 Syawal 1438 Hijriah.(yn)

tag: #fpi  #ramadhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...