Bisnis
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 24 Jun 2017 - 19:01:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerak Cepat, PT Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan di Probolinggo

36IMG-20170624-WA0000.jpg
Kapala Cabang PT Jasa Raharja, Jawa Timur M Every Yulianto saat menyerahkan dana santunan korban kecelakaan lalu lintas di Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (24/6/2017) (Sumber foto : Istimewa )

PROBOLINGGO (TEROPONGSENAYAN)--Hanya berselang sekitar 8 jam setelah peristiwa kecelakaan, PT Jasa Marga langsung menyerahkan santunan kepada korban meninggal dan luka-luka akibat kecelakaan di Probolinggo, Jawa Timur. Langkah ini diharapkan bisa meringankan beban ahli waris.

Santunan langsung diserahkan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Jawa Timur M Evert Yulianto kepada ahli waris tiga korban meninggal dunia dan 1 orang yang luka, Sabtu (24/6/2017). Penyerahan di rumah ahli waris di Probolinggo, Jawa Timur.

"Kami gerak cepat. Sekitar 8 jam setelah kejadian, kami sudah membayarkan santunan. Ini hasil kerjasama yang bagus dengan Kapolres Probolinggo dan jajarannya," kata M Evert Yulianto.

Diungkapkan oleh Evert, korban yang sudah dibayarkan santunannya sesuai peraturan, masing-masing korban meninggal dunia mendapatkan sebesar Rp 50 juta. Sedangkan untuk yang menjalani rawat ini mendapat santunan biaya perawatan maksimal sebesar Rp 20 juta.

"Untuk korban yang dirawat di rumah sakit 1 orang. Juga telah kami berikan surat jaminan, di mana biaya maksimal Rp 20 juta ditanggung Jasa Raharja," jelasnya.

Penyerahan santunan itu diberikan kepada ahli waris korban meninggal yang berasal dari Desa Bago, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo adalah Sapari Tresno (72), Intan Nuraini (11) dan Zainal Anwar (28). Dan satu korban luka adalah Zukifli.

Sedangkan tiga korban meninggal dunia lainnya, santunan dibayarkan oleh PT Jasa Raharja Cabang Jateng. Korban Eli Sunarti santunnya diserahkan ke ibunya. Sedangkan korban Amelia dan Adelia (putri pasangan Eli dan Zaenal) diberikan biaya penguburan.

Seperti diketahui kecelakaan antara bus berisi pemudik dengan Avanza di Jalan Raya Desa Taman Sari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (24/6/2017) dinihari. Kecelakaan itu menewaskan 6 orang penumpangnya plus pengemudi. Sedangkan 1 orang mengalami luka serius.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement