Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 25 Jun 2017 - 10:13:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Teroris Serang Polda Sumut, Satu Polisi Meninggal

67polda-sumut.jpg
Mapolda Sumut (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hari pertama hari raya Idul Fitri 1438 menyisakan duka bagi keluarga besar Polri. Dua orang yang diduga teroris melancarkan serangan terhadap personel kepolisian di Polda Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/6/2017) dini hari.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto membenarkan adanya penyerangan yang mengakibatkan satu anggota Polri gugur yakni Aiptu Martua Sigalingging.

"Pukul 03.00 WIB ada serangan dari dua terduga teroris ke Polda Sumut. Jadi mereka ini melompati pagar dan menyerang anggota yang bertugas disana," ujar Setyo di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017).

Diungkapkan Setyo, saat kejadian di pos penjagaan ada dua anggota yang sedang berjaga. Satu orang patroli yakni Brigadir RB Ginting dan satu lagi berjaga di pos atas nama Aiptu Martua Sigalingging‎.

Yang diserang dengan cara ditikam di bagian leher, dada dan tangan hingga tewas menggunakan senjata tajam oleh dua teroris ialah Aiptu Martua Sigalingging.

Mengetahui rekannya ditikam, Brigadir RB Ginting lalu meminta bantuan pada anggota Brimob di pos penjagaan lain.

"Anggota Brimob di pintu lain ambil tindakan dengan satu pelaku tewas ditempat, dilumpunkan dan satu lagi kritis," terangnya.(yn)

tag: #polri  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global,  dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani ...
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...