Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 27 Jun 2017 - 11:28:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Idamkan Kwitang Jadi Lokasi Wisata Syariah

92sandi-pks.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno menginginkan daerah Kwitang, Jakarta Pusat menjadi lokasi wisata syariah Ibu Kota.

Di daerah Kwitang ada Islamic Center yang dikelola keluarga Habib Ali Kwitang.

"Yang menarik ini kan hari Minggu itu kalau datang penuh, puluhan ribu. Kalau (memungkinkan) kita bikin zona wisata religi," kata Sandi di Kwitang, Selasa (27/6/2017).

Sandi berjanji Pemprov DKI akan mengelola wilayah Kwitang agar lebih tertata. Peluang wisata ini terbuka usai Sandi mendapat info bahwa setiap hari Minggu wilayah Kwitang dipenuhi jemaah pengajian yang datang ke Islamic Center.

"Di mana ditata dengan baik, dengan tenda dengan bisa dengan tingkat mobilitas yang tinggi itu nanti UMKM bisa terangkat, naik kelas, tak cuma jalan di tempat tapi bisa mengembangkan usahanya," jelas Sandi.

"Di Kwitang, di sini, kalau hari Minggu penuh karena isi jemaah semua pengajian dan itu datang dari seluruh Jawa. Bukan hanya Jakarta tapi dari Jabar, kadang dari Jateng," imbuhnya.

Ke depan, Sandi akan membuka kerja sama antara Pemprov DKI dengan pihak Islamic Center. Peluang Kwitang jadi pusat ekonomi syariah pun terbuka.

"Saya melihat ada potensi pariwisatanya di sini, potensi daya tariknya bisa dibikin seperti tempat tinggal homestay di sekitar sini bagi para pelancong yang ingin ziarah (ke Masjid Ar Riyadh)," pungkas Sandi.(yn)

tag: #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...