Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 27 Jun 2017 - 12:55:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Pesan Habib Ali Assegaf kepada Sandiaga Bikin Adem

94sandiaga-habib-ali.jpg
Sandiaga Uno bersama istri bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Selasa (27/6/2017) selepas salat subuh (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Selasa (27/6/2017) selepas salat subuh. Selain silaturahmi, Sandiaga juga mendapatkan pesan untuk menjaga persatuan umat.

"Dapat pesan dari habib untuk terus menebar kebaikan juga untuk satukan warga menuju Oktober harus dibuat suasana sejuk seperti Ramadhan," ujar Sandiaga di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2017)

Habib Ali juga mengingatkan Sandiaga untuk dekat dengan ulama. Karena, hal tersebut merupakan salah satu akhlakul karimah.

"Lalu Habib Ali pun menambahkan, dengan hubungan antara orang tua pemimpin dan seluruh warga Jakarta, sehingga bukan hanya ukhuwah Islamiyah yang terbentuk tapi ukhuwah watoniyah," kata Sandiaga.

Dia juga dipesankan untuk mengadakan sebuah forum kerukunan antar-umat beragama. Sebab itu salah satu poin terpenting dalam rekonsiliasi.

Sama seperti pesan Sutiyoso, saat Anies-Sandi berkunjung kediamannya, Mereka dinasehati Bang Yos untuk memperbaiki perpecahan warga Jakarta pasca Pilkada.

"Jadi dialog kerukunan antar umat beragama itu penting, selain mantan Gubernur dan Wagub, tapi ada keumatan," ucapnya.‎(yn)

tag: #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...