Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 27 Jun 2017 - 15:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Popularitas Stalin Ungguli Vladimir Putin

16vladimir-putin.jpg
Vladimir Putin (Sumber foto : Istimewa)

MOSKOW (TEROPONGSENAYAN)--Warga Rusia memilih diktator Rusia Joseph Stalin sebagai tokoh terbesar dalam sejarah, dan mengalahkan Presiden Vladimir Putin. Hal itu berdasarkan hasil jajak pendapat terbaru pada Senin (26/6/2017).

Dalam jajak pendapat yang digelar pada April oleh pengumpul suara independen Levada Centre, warga Rusia diminta memilih 10 tokoh terbesar sepanjang masa, dilansir dari AFP.

Stalin unggul dengan 38 persen, sementara Putin menduduki peringkat kedua bersama penyair kesayangan nasional Pushkin dengan 34 persen suara.

Tokoh revolusioner Vladimir Lenin, Tsar Peter yang Agung dan orang pertama yang ke luar angkasa Yury Gagarin berada di bawah mereka dalam 20 peringkat teratas, sementara pemimpin Soviet Mikhail Gorbachev ada di posisi terakhir dengan suara enam persen.

Daftar tersebut mencakup sejumlah negarawan, penulis dan ilmuwan terkemuka, namun hanya ada tiga orang asing: Napoleon Bonaparte, Albert Einstein dan Isaac Newton.

Stalin juga pernah unggul di jajak pendapat serupa pada 2012 lalu karena warga Rusia fokus pada perannya dalam memenangkan Perang Dunia dibandingkan berapa banyak orang yang dieksekusi atu dikirim ke kamp penjara selama pemerintahannya.(yn/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...