Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 27 Jun 2017 - 16:18:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Jokowi, GNPF-MUI Sudah Koordinasi dengan Rizieq

66bachtiarnasir3.jpeg
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pertemuan antara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) dengan Presiden Joko Widodo, serta Menkopolhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, dan Menteri Agama Lukman Hakim sudah dikoordinasikan dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.

Hal itu diutarakan Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir yang mengaku pertemuan tersebut diketahui oleh seluruh struktur pengurus GNPF.

"Pertemuan kami juga, kami koordinasikan dengan Habib Rizieq. Apa yang kami lakukan tidak jalan sendiri. Kami tetap koordinasi," kata Bachtiar di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2016).

Bachtiar menjelaskan, pihaknya tetap objektif menyampaikan persoalan yang terjadi kepada Presiden Jokowi. Misalnya, kata dia, adanya proses hukum yang tidak adil terhadap ulama yang ditahan.

"Kami sampaikan faktanya yang di masyarakat terasa. Terutama disematkan ke umat Islam. Yang dibilang anti-Pancasila. Kesan-kesan kalau umat Islam yang melakukan kesalahan, cepat sekali, tangkap," imbuhnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir beserta pengurus lainnya dalam silahturahmi Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Ini adalah menerima silahturahmi dari Pak Nasir dan kawan-kawan. Jadi ini atas permintaan mereka," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di sela-sela pertemuan Presiden dengan GNPF-MUI di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (25/6/2017).

Ketika menerima pengurus GNPF-MUI ini, Presiden didampingi Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pertemuan Jokowi-Pimpinan GNPF-MUI terbilang mendadak. Pratikno mengungkapkan, saat acara Presiden dan Wakil Presiden menggelar "open house" yang diselenggarakan di Istana Negara, ia dihubungi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Kepada Pratikno. Lukman menyampaikan keinginan Bachtiar Nasir dan kawan-kawan untuk menghadap Presiden.

"Tadi Pak Presiden saya laporin saat open house dan beliau mengatakan open house siapa saja kita tunggu," ungkap Pratikno. (plt/ant)

tag: #gnpfmui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement