Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 28 Jun 2017 - 10:27:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Pansus Angket Minta BPK Audit Investigasi KPK

43Masinton-Pasaribu-PDIP.jpg
Masinton Pasaribu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Masinton Pasaribu meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan audit investigasi terhadap KPK.

Sebab, Masinton menduga ada indikasi kerugian negara yang dilakukan KPK, sesuai hasil laporan BPK pada tahun 2015.

"Iya makanya nanti kan audit itu ada keuangan penggunaan anggaran dan ada kinerja. Itu akan kami konsultasikan dengan BPK. Di samping data yang sudah ada, kami kan masih menerima laporan pengaduan dari masyarakat juga," kata Masinton saat dihubungi di Jakarta, Rabu (28/6/2017).

Kendati demikian, Politisi PDIP ini mengungkapkan, audit investigasi tersebut akan dilakukan usai KPK datang terlebih dahulu ke Pansus Angket KPK. Sehingga, lanjut Masinton, tim Pansus mendapat penjelasan perihal adanya indikasi kerugian negara.

"BPK udah bersedia. Selama ini juga kan pengalaman di Pansus Angket Pelindo II kan BPK juga kooperatif. Kita gali soal perihal audit BPK terhadap KPK soal audit keuangan maupun audit kinerja," tegasnya.(yn)

tag: #bpk  #hak-angket-kpk  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...