Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 29 Jun 2017 - 06:00:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Bali Tolak Pemasangan Spanduk FPI

90fpi.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BALI (TEROPONGSENAYAN) - Warga Desa Tegalinggah, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, memprotes pemasangan spanduk Front Pembela Islam (FPI) bergambar Habieb Rizieq terpasang di depan Masjid Nurul Huda.

"Kami minta agar pihak Desa lebih cermat mengawasi gerak-gerik warga. Jangan sampai ini terulang karena dapat meresahkan warga," kata Kepala Dusun Munduk Kunci Desa Tegalinggah, Mustakim, Rabu (28/6/2017).

Mustakim mengatakan, pihaknya ingin suasana tetap kondusif dan tidak terjadi hal-hal mengarah perilaku intoleran yang dapat menganggu kenyamanan bersama.

"Desa kami sudah kondusif. Jangan sampai terjadi hal yang tidak-tidak pascapemasangan spanduk itu," kata dia.

Kepala Desa Tegallinggah, Ketut Mudarna mengaku, dirinya sangat menyayangkan dengan adanya pemasangan spanduk FPI di wilayahnya. Ia pun menginginkan, agar kejadian ini tidak terulang lagi.

"Kami mengajak dan mendukung program pemerintah untuk tidak ada kegiatan ormas-ormas yang merusak persatuan dan kesatuan," kata Mudarna.

Dikatakan pula, pemasangan spanduk ini memang tanpa ada izin dari pihak desa dan dirinya akan segera memanggil salah seorang warga yang memasang spanduk FPI di desanya.

"Sudah berusaha melakukan komunikasi kepada oknum itu, untuk tidak mengulangi perbuatannya, karena ini bisa merusak kerukunan warga yang sudah terjalin dengan baik," tutur dia.

"Jangan sampai gara-gara kelakuan satu orang yang telah melakukan aksi ini akan merembet ke yang laim dengan melibatkan berbagai pihak," tambahnya. (Ant/icl)

tag: #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...