Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 30 Jun 2017 - 13:22:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Minta KPK Tidak Perlu Takut Hadapi Audit Investigasi BPK, Ini Penjelasan Hanura

3320170630_131951.jpg
Dadang Rusdiana (Sumber foto : Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana meminta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak perlu takut menghadapi audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). KPK juga diharapkan kooperatif terhadap proses audit investigasi yang di minta oleh Pansus Angket KPK.

Menurut Dadang, bila KPK melakukan perlawanan dengan menolak audit investigasi tersebut, maka akan menimbulkan pertanyaan bagi publik. Sebab, jika melakukan penolakan maka berlawanan dengan slogan KPK 'berani jujur hebat'. Menurut dia KPK harus bisa melakukan slogan dengan baik.

"Ya kalau gak ada masalah kenapa takut. Justru kalau tanggapannya berlebihan akan muncul tanda tanya besar. Anggap biasa saja," kata Dadang kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (30/6/2017).

Selain itu, Dadang menilai, langkah Pansus Angket KPK yang meminta audit investigasi KPK sudah tepat. Pasalnya, audit BPK sendiri pada tahun 2015 menyatakan ada dugaan indikasi kerugian negara, sehingga hal tersebut harus di ungkap.

"Tentunya meminta audit investigasi termasuk kewenangan Pansus. Itu sah-sah saja. Itu sejalan dengan apa yang dibicarakan oleh pengusul hak angket, bahwa ada problem tata kelola keuangan di KPK yang perlu dilakukan perbaikan," jelasnya.

Pansus Angket KPK telah mulai melakukan kegiatannya. Beberapa hari lalu sudah melayangkan pemanggilan terhadap Miryam S Haryani. Namun pihak KPK belum memberikan izin. Rencananya Pansus Angket KPK akan melayangkan pemanggilan ke dua pada pekan depan. Seiring dengan itu mulai ada keinginan dilakukannya audit investigasi BPK terhadap KPK.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...