Ragam
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 01 Jul 2017 - 07:33:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Lauren Silvera, Gadis Jamaika yang Menunggu Obama di Menteng

6520170701_073136.jpg
Lauren Silvera, gadis Jamaika yang menunggu Barack Obama di Menteng, Jakarta, Jumat (30/6/2017) (Sumber foto : Antara )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN )--Tak hanya wartawan yang sibuk mengabadikan kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Menteng, Jakarta. Beberapa warga, terlihat di antaranya warga asing, juga ikut memvideokan iring-iringan rombongan sembilan mobil rombongan Obama.

Jumat malam (30/6/2017) itu, iringan mobil yang membawa Obama tiba di kediaman Eddy Kusnadi Sariaatmadja, pemilik grup bisnis Emtek Grup, di Jalan Lumajang, Menteng, Jakarta.

Lauren Silvera (20), gadis Jamaika yang menetap tiga bulan di Jakarta, adalah warga asing yang menunggu keluarnya Obama dari kediaman Eddy bersama para awak media.

"Rumah saya dekat sini," kata Lauren.

Awalnya dia mengetahui kedatangan Obama ke Jakarta dari artikel media asing, tapi dia sama sekali tak menyangka Presiden AS ke-44 itu akan mengunjungi rumah yang berdekatan dengan kediamannya.

"Dia tahu-tahu muncul di sini," kata gadis yang akan meninggalkan Indonesia sebulan lagi.

Lauren yang mengenakan kaus hitam bertulis "BarakObama Bapak Presiden lagi!" menambahkan dia memang pendukung Barack Obama.

Kaus itu didapatnya saat Obama pertama kali mencalonkan diri jadi presiden.

"Waktu itu (pemilihan presiden AS) saya sedang di Jakarta. Saya memang sering di sini karena saudara saya tinggal di Jakarta," jelas Lauren yang mengabadikan kepergian Obama dengan telepon genggamnya sebelum.

Tak hanya warga asing, Ira Lathief pun rela datang dari Tanjung Priok ke Menteng demi melihat kedatangan Obama.

"Memang ingin saja melihat Obama," Ira mengungkapkan alasannya.

Berbekal informasi dari media massa mengenai jadwal Obama hari ini, Ira akhirnya ikut menunggu di dekat kediaman Eddy Kusnadi Sariaatmadja, pemilik grup bisnis Emtek Grup, di Jalan Lumajang, Menteng.

"Saya tadinya nunggu di sekolah Obama pukul 4 sore," kata Ira yang bekerja sebagai pemandu wisata yang kerap mengantar turis ke sana.

Beberapa lama menanti, tak ada tanda-tanda Obama akan mengunjungi sekolah dasar yang jadi tempatnya belajar selama beberapa tahun bermukim di Indonesia.

Dari wartawan yang ada di sana, Ira mengetahui lokasi di mana sang Presiden AS ke-44 akan berkunjung malam ini. Dia pun berjalan kaki ke lokasi yang letaknya berdekatan dengan sekolah Obama.

"Akhirnya saya jalan kaki saja ke sini," katanya.(dia/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...