Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 05 Jul 2017 - 09:52:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudirman Said: BUMD Bidang Pangan Jakarta Makin Profesional

12IMG-20170704-WA016.jpg
Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said disela-sela pertemuannya dengan tim FGD dan instansi terkait di Pemprov DKI Jakarta, Selasa (4/7/2017) (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Usai libur lebaran, Tim Sinkronisasi Anies-Sandi langsung tancap gas. Selasa (4/7/2017), tim yang dipimpin Sudirman Said itu memulai kembali seri Focus Group Discussions (FGD) dengan Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) dan instansi terkait di Pemprov DKI Jakarta.

Salah satu yang dibahas adalah isu Ketahanan Pangan dan Pengelolaan Pasar. Hadir menyampaikan paparannya Kepala Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta, Doni P Joewono, Kepala Bappeda DKI Jakarta, Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan Jakarta, Darjamuni, Direksi BUMD PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya, dan PT Food Station.

Usai acara diskusi, Sudirman Said mengapresiasi paparan yang disampaikan Direksi BUMD pangan Jakarta.

Menurutnya, ada upaya keras dan profesional daam pengelolaan BUMD pangan di Jakarta. "Dari paparan para direksi BUMD Pangan, saya mendapat kesan ada usaha keras meningkatkan profesionalisme pengelolaan BUMD pangan di DKI. Saya sangat mengapresiasi upaya leadership tim di PD Pasar Jaya, PD Dharma Niaga, dan PT Food Stasion untuk terus berbenah," katanya.

Lebih lanjut, Sudirman menjelaskan, apa yang diprogramkan Pemprov DKI Jakarta dalam bidang pangan saat ini sejalan dengan program yang dibuat oleh Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

"Sudah sejalan. Tinggal perlu peningkatan saja," ujar Sudirman.

Sudirman menilai, diskusi mengenai isu pangan yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta itu cukup komprehensif karena membahas situasi ekonomi makro di Jakarta, regulasi di bidang ketahahan pangan, sampai aspek eksekusinya di lapangan, yang dilakukan oleh BUMD bidang Pangan.

Sudirman menegaskan, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies-Sandi berkomitmen untuk memperkuat pengelolaan ketahanan pangan di Jakarta dengan memberdayakan BUMD yang ada dan merevitalisasi sarana dan prasarana, termasuk pasar, pusat logistik, dan dukungan permodalan. (icl) ‎

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...