Bisnis
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 07 Jul 2017 - 06:00:02 WIB
Bagikan Berita ini :

SMESCO Gelar Perayaan Satu Dasawarsa KUMKM, Ini Kegiatannya

34IMG_20170707_055516.jpg
Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UMKM (LLP-KUKM) Ahmad Zabadi (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Smesco Indonesiamenggelar perayaan Satu Dasawarsa Dedikasi Smesco untuk KUMKM Indonesia yang dikemas dalam berbagai rangkaian acara yang digelar di Gedung Smesco Jakarta pada 18-21 Juli 2017.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UMKM (LLP-KUKM) Ahmad Zabadisebagai pengelola Smesco Indonesia di Jakarta, Senin, mengatakan pihaknya ingin mempublikasikan aktivitas dan visualisasi berbagai pencapaian dalam 10 tahun terakhir.

"Oleh karena itu kami menggelar acara ini yang akan didukung semua elemen di setiap daerah yang bergerak dan saling berkolaborasi dalam memberdayakan KUMKM," kata Zabadi.

Ia menambahkan dalam kegiatan yang bertema Satu Dasawarsa Dedikasi Smesco untuk KUMKM di Indonesia itu pihaknya sekaligus memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif untuk memamerkan produk-produknya, berkarya, dan berkreasi dalam berbagai bentuk kegiatan.

Selama empat hari kegiatan yakni 18-21 Juli 2017 mulai pukul 10.00-19.30 WIB di seluruh kawasan Smesco Indonesia akan digelar 12 acara di antaranya pameran nasional produk KUMKM dan ekonomi kreatif, digital marketing start up expo, pesta kuliner nusantara, dan gelar seni dan budaya oleh Paviliun Provinsi.

Selanjutnya acara Soul of Smesco yang akan menampilkan budaya Malang dan Pekalongan, Smesco Fashion Week 2017, Temu Saudagar Smesco, Seminar Nasional bertema "Satu Dasawarsa Menuju Global Profesional Institution", Bimbingan Teknis dan Pelatihan Start Up, Smesco Mural Art Fest 2017, Fotografi Drone Festival 2017, dan Smesco Street Music Festival 2017.

"Kami berharap pameran ini akan dikunjungi berbagai kalangan masyarakat termasuk tamu asing, media, pelajar dan mahasiswa, hingga komunitas-komunitas media sosial," katanya.

Zabadi berharap dalam 10 tahun terakhir beroperasinya Smesco Indonesia mampu memberikan peluang yang lebih besar kepada KUMKM di Indonesia untuk memasarkan produknya termasuk meningkatkan branding produk KUMKM di pasar yang lebih luas.

"Dengan begitu upaya ini bisa mendorong pada peningkatan perekonomian masyarakat baik di perkotaan dan pedesaan sekaligus menggalakkan Gerakan Kewirausahaan Nasional," katanya.(ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement