Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 09 Jul 2017 - 13:31:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Jokowi, Trump Punya Banyak Penggemar di Indonesia

951499547938.jpg
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Presiden Donald Trump (Sumber foto : Dok Istimewa)

HAMBURG (TEROPONGSENAYAN) -- Hasil dari KTT G-20 memberikan dampak yang signifikan bagi pengembangan kerjasama antara Indonesia dengan Amerika Serikat. Untuk semakin mewujudkan kerjasama tersebut, Presiden Jokowi berencana untuk mengundang Presiden Trump ke Jakarta.

Dengan nada bercanda, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ada jutaan penggemar Trump di Indonesia yang menunggu kedatangannya. "Pertama dan yang paling penting, saya sampaikan ke Anda salam hangat dari jutaan pengagum Anda di Indonesia," kata Jokowi sambil tertawa.

"Mereka hanya tertarik pada satu hal, yaitu kapan mereka bisa secara langsung menyambut Anda di Indonesia."

Trump merespons dengan memberi instruksi kepada stafnya untuk mencatat hal itu. "Kami akan ke sana, kami akan ke sana. Itu tempat yang ingin saya kunjungi," jawab Trump.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan Wakil Presiden AS Mike Pence ke Indonesia belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Trump memuji hubungan baik dua negara yang telah terjalin selama ini.

"Merupakan kehormatan besar bisa bersama presiden Republik Indonesia, sebuah negara yang tengah maju pesat. Sebagian berkat kepemimpinan Anda. Anda setuju dengan itu?" kata Trump, disambut tawa oleh Jokowi.

Dalam pertemuan tertutup, dua kepala negara membahas banyak hal termasuk perdagangan bilateral dan kerjasama pertahanan.

Trump mengatakan pihaknya berencana meraih "banyak kesepakatan" dengan Indonesia, meskipun saat ini hubungan dagang dua negara masih terbatas.

"Kami akan mulai menggenjot perdagangan dengan Indonesia," kata Trump.

Menurut keterangan Gedung Putih, dua kepala negara juga setuju untuk bekerjasama memerangi jaringan teroris di Asia Tenggara dan wilayah dunia lainnya, dan menekankan pentingnya memutus dukungan finansial dan ideologi kelompok teroris.

"Ternyata Donald Trump suka melucu. Kita tadi membahas kerjasama ekonomi antar negara," komentar Jokowi di akun Twitter usai pertemuan. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...