Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 10 Jul 2017 - 05:29:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Ingin Anies-Sandi tak Ikuti Jejak Jokowi-Ahok

87IMG-20170709-WA091.jpg
Keluarga besar DPD Gerindra DKI Jakarta saat mengelar acara Halal Bihalal di kantor DPD Gerindra DKI, Jalan Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (9/7/2017) (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keluarga besar DPD Gerindra DKI Jakarta mengelar acara halal bihalal di kantor DPD Gerindra DKI, Jalan Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (9/7/2017).

Selain halal bi halal, hari ini DPD Gerindra DKI Jakarta juga melantik Ketua DPC Gerindra Jakarta Pusat, Adriyansyah.

Dalam kesempatan ini, hadir Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, Sekretaris Gerindra DKI, Husni Thamrin dan beberapa anggota DPRD DKI asal Fraksi Gerindra antara lain Abdul Ghoni, Syarif, Dwi Ratna, Iman Satria dan Fajar Sidik serta beberapa pengurus teras DPD Gerindra DKI.

Pantauan TeropongSenayan, tampak hadir‎ juga Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno.

Sandi datang dengan berpenmpilan setelan baju koko dan peci hitam langsung disambut hangat ratusan pengurus dan kader Gerindra DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik menyatakan, momentum Bulan Syawal ini partainya ingin menyampikan permintaan maaf kepada seluruh warga Jakarta.

Taufik mengakui bahwa, sebagai partai pemenang kedua di Ibu Kota belum bisa maksimal dalam mewujudkan harapan-harapan warga Jakarta.

"Pertama, tentu di Bulan Syawal ini kami menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Jakarta jika selama ini Partai Gerindra belum maksimal dalam upaya memenuhi harapan warga Jakarta," kata Taufik di lokasi.

Karenanya, Taufik mengingatkan, agar kader Gerindra tidak lengah pasca Pilgub DKI 2017. Menurutnya, partainya akan langsung berkonsentrasi membantu mensukseskan kepemimpinan Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Kami sebagai pengusung (Anies-Sandi) siap mendukung dan sekaligus mengawasi kepemimpinan baru di DKI. Kami juga mengajak seluruh warga Jakarta ikut bersama-sama mengawal secara objektif," katanya.

"Sejujurnya, kami sebagai partai yang diamanahi rakyat ini adalah tugas dan amanah yang berat. Ini tantangan yang besar dan berat. Karena, kami sadar betul harapan-harapan warga Jakarta yang menginginkan perubahan dan kebaikan terkait pembangunan dan kesejahteraan rakyat sangatlah besar," ujar Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI ini menegaskan, meski Gerindra adalah partai pengusung bersama PKS tetapi bila pasangan Anies-Sandi menyimpang pihaknya akan mengambil posisi terdepan dalam mengkritisi pemerintahan Anies-Sandi jika keduanya melawan kehendak rakyat.

"Hal ini sama seperti yang sudah kami lakukan saat kami mengusung Jokowi-Ahok pada Pilgub 2012 silam. Kami awalnya komitmen mendukung penuh saat keduanya berjalan di jalan yang benar. Tetapi, begitu terjadi penyimpangan-penyimpangan dan kebijakannya merugikan rakyat, maka kami langsung mengambil posisi melawan paling depan. Ini juga berlaku kepada kepemimpinan selanjutnya, makanya Pak Anies dan Pak Sandi harus amanah," ucap Taufik mengingatkan.

Untuk diketahui, dalam kesempatan ini tampak juga hadir beberapa elite politik Ibu Kota. Diantaranya Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Mergantara, Ketua Fraksi Golkar Asyraf Ali, Ketua DPD Demokrat DKI, Santoso, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI, Syahrial, Sekretaris Hanura DKI, Very Y, Ketua Perindo DKI, Sarianta, Ketua PKPI DKI Jakarta, Bandar Gultom.‎ (icl)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...