Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 10 Jul 2017 - 09:20:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Gatot Bisa Menjadi Oksigen Politik Jokowi

76panglimatnigatot.jpg
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat politik Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago memandang sosok Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dapat menjadi suntikan elektoral bagi Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Sosok Gatot bukan tidak mungkin nanti menjadi siraman oksigen politik Jokowi. Jika Gatot sebagai cawapres bisa menjadi suntikan elektoral dalam rangka memenangkan pilpres 2019," ujar Pangi melalui pesan singkat, di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Pangi mengatakan sosok wakil presiden akan menentukan sebuah kemenangan dalam persaingan elektoral. Sosok Gatot menurut dia, memiliki elektabilitas yang semakin hari semakin meningkat.

"Dalam enigma politik, kita sulit membaca ujung cerita dan teka-teki politik. Gatot dianggap mampu mengambil ceruk potensial pemilih Muslim karena defensif membela ulama yang dituduh dan masif dipojokkan," kata dia.

Menurut Pangi, komitmen Gatot Nurmantyo menjaga NKRI dan melindungi Presiden tak perlu diragukan lagi faktanya. Gatot selama ini dinilai sudah menjalankan tugas sebagai Panglima TNI dengan baik.

Gatot selaku Panglima TNI, menurut dia, merupakan salah satu sosok yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945.

"Saya kira tidak ada yang menyimpang dan melenceng dalam menjalankan tugas pokok dan kewajibannya sebagai Panglima TNI," ujar Pangi. (plt/ant)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...