Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 10 Jul 2017 - 16:29:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudirman Said Yakin Anies-Sandi Bijak Soal Rombak Pejabat BUMND DKI

99IMG-20170710-WA049.jpg
Sudirman Said (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said meyakini kalau Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan bijaksana dalam mengambil keputusan. Terutama, saat penataan organisasi pemerintahan di lingkup Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Sudirman, memang santer adanya usulan terhadap Anies-Sandi terkait rencana bongkar pasang sejumlah petinggi BUMD di DKI Jakarta.

Namun Sudirman yakin baik Anies maupun Sandi akan bijak dalam mengambil keputusan.

"Mereka memiliki wisdom dalam menata organisasi ke depan," ujarnya, Senin (10/7/2017).

Mantan Menteri ESDM itu juga menilai, kedua pemimpin baru DKI tersebut memiliki jam yang terbang yang tinggi sebagai pemimpin.

Pengalaman Anies saat memimpin Universitas Paramadina dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan bersinergi dengan kemampuan bisnis dari Sandiaga Uno.

"Pengalamannya sudah banyak jadi akan sangat paham," ucapnya.

Apabila memang ada penyegaran, lanjut dia, Anies-Sandi akan memerhatikan semua aspek. Termasuk menyesuaikan pada tata kelola yang baik, mengedepankan meritokrasi, integritas dan profesionalisme.

Sudirman sendiri mengaku mengenal beberapa pimpinan BUMD DKI. Menurutnya, pemimpin tersebut sangat professional.

Dia yakin kalau pemimpin yang profesional akan tetap dibutuhkan. "Tentu kita semua ingin mempercepat perubahan di Jakarta," ucap Ketua Institut Harkat Negeri tersebut.

Meski demikian, Sudirman mengatakan, tim sinkronisasi tidak akan ikut-ikutan membahas masalah pergantian direksi BUMD DKI itu. Karena tugas tim sinkronisasi hanya memastikan program Anies-Sandiaga masuk dalam rencana kegiatan hingga lima tahun mendatang.

"Seperti dijelaskan pada awal pembentukan Tim Sinkronisasi, fokus kerja tim adalah meyakinkan program kerja Pemprov lima tahun mendatang sudah mengintegrasikan janji kerja gubernur dan wagub terpilih Anies-Sandi," kata dia.

"Hal-hal yang berkaitan dengan personalia, SKPD, maupun BUMD tidak merupakan ruang lingkup tugas Tim Sinkronisasi," ujar Sudirman. (icl)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  #sudirman-said  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...