Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 14 Jul 2017 - 07:53:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Tuh kan, Megawati Bingung PDIP Dituduh PKI

12megawatimesem.jpg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengaku bingung dengan tuduhan PKI yang disematkan kepada partainya dan juga Jokowi.

"PDIP hari-hari ini pun kena imbas selalu dikatakan PKI, jadi bingung. Namanya saja Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," katanya saat memberikan amanah dalam acara Halaqah Nasional Alim Ulama se-Indonesia yang diselenggarakan Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Megawati mengatakan, padahal PDI Perjuangan memiliki organisasi Baitul Muslimin. Di dalam organisasi tersebut banyak anak-anak dari Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu, ia menerangkan, ayahnya Presiden Soekarno juga diberi gelar Waliyyul Amri ad-Dharuri bi al-Syaukah.

Artinya pemimpin pemerintahan yang berkuasa dan wajib ditaati. Gelar tersebut diberikan kepada Presiden Soekarno karena kedekatan beliau dan NU.

"Ketika itu saya tanyakan pada Gus Dur, baik pada Pak Said. Apakah gelar itu sudah dicabut, dibilang itu gelar yang luar biasa. Opo sudah dicabut ya, jawabnya sampai saat ini gelar itu tetap milik beliau," jelasnya.

Ia juga mengatakan, tidak hanya PDI Perjuangan yang dituding PKI, Presiden Joko Widodo juga dituding PKI.

"Kalau saya ngomong sekarang sering dibully. Presiden kita dibilang keluarganya katanya dari PKI. Menurut saya ngomong yang benar sajalah, enggak mungkin bisa (PKI) seperti gitu," ujarnya. (icl)

tag: #megawati-soekarnoputri  #pdip  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...