Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 14 Jul 2017 - 07:59:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Cina Sukses Kirim 1 Ton Sabu, Demokrat: Hukum Mati Penyelundupnya

21didik.jpg
Didik Mukrianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu di Anyer, Banten. Sekretaris Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto mengapresiasi kinerja aparat penegak hukum.

Menurut Didik, penyelundupan 1 ton sabu asal Cina adalah ancaman serius, bahwa Indonesia merupakan target empuk bagi para bandar narkoba. Dia menyebut pengungkapan kasus tersebut merupakan kado bagi aparat penegak hukum dalam memperingati acara puncak Hari Anti Narkotika Internasional.

"Ini terbesar dalam sejarah penindakan narkoba di Indonesia. Beruntungnya, masyarakat Indonesia telah terselamatkan dari ancaman narkoba karena penangkapan ini, hukuman mati layak bagi para penyelundup tersebut. Saya juga berharap BNN dapat bekerja sama dengan aparat hukum negara lain untuk membongkar jaringan besar tersebut," kata Didik kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Kendati demikian, Anggota Komisi III DPR ini meminta agar pihak kepolisian jangan cepat puas dengan pencapaian ini, karena masih banyaknya narkoba yang beredar di negeri ini.

"Kalau ini dianggap sebagai capaian besar, di sisi lain tentu ini harus menjadi keprihatinan dan menjadi evaluasi bagi pihak kepolisian masih maraknya ancaman besar buat generasi bangsa. Tugas berat bagi kepolisian kedepan untuk terus memerangi kartel-kartel narkoba. Melibatkan seluruh warga agar berperang melawan narkoba sampai ke akar rumputnya adalah cara yang efektif," tegasnya. (icl)

tag: #bnn  #cina  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...