Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 17 Jul 2017 - 10:48:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Perppu Tuai Polemik, Jokowi Disebut Tak Mampu Kelola Negara

49jokowi-4.JPG
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, Presiden Joko Widodo sudah tidak mampu mengelola negara. Hal ini menyusul terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Ormas yang dianggap sudah melenceng dari garis demokrasi.

Pasalnya, tegas Fadli, pemerintah sendiri tidak pernah membeberkan satu pun ormas yang dianggap anti-Pancasila. Ditambah, terang dia, pemerintah tidak transparan, apakah sudah ada peringatan atau belum terhadap ormas yang dianggap bertentangan dengan Pancasila.

"Pemerintah ga bisa baca keadaan yang ada di masyarakat. Diagnosa salah mulu. Ngasih obat salah juga. Yang perlu diurus tak diurus, yang tak perlu malah diurus. Jadi (pemerintah) ga mampu mengelola negara," kata Fadli saat dihubungi di Jakarta, Senin (17/7/2017).

Politisi Gerindra ini menegaskan, akan ada arus balik yang akan merugikan pemerintah atas keluarnya Perppu Ormas. Bagaimana pun, ujar Fadli, saat ini masyarakat sudah pintar dalam melihat sikap pemerintah.

"Kita sudah pilih jalan demokrasi yang diperjuangkan masyarakat 97-98. Tentu ga ada yang sempurna. Tapi bukan gini caranya (keluarkan Perppu seenaknya)," pungkasnya.(yn)

tag: #jokowi  #ormas  #ormas-islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement