Berita
Oleh syamsul bachtiar pada hari Senin, 17 Jul 2017 - 10:59:39 WIB
Bagikan Berita ini :
RUU Pemilu

Tak Mau Melunak, Demokrat Tetap Tolak PT 20 Persen

78AGUSHERMANTO2.jpg
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan, fraksinya tidak mau melunak dan tetap menolak klausul ambang batas calon presiden atau presidential threshold (PT) 20-25 persen seperti usulan pemerintah dalam RUU Pemilu. Demokrat etap bertahan pada klausul presidential threshold nol persen.

Agus menyampaikan hal itu menanggapi sikap beberapa partai, seperti PPP dan PKB yang mulai merapat ke koalisi pemerintah. Sebelumnya Golkar, NasDem, Hanura, dan PDIP lebih dahulu menegaskan posisinya mendukung presidential threshold usulan pemerintah.

"Kita harus hargai perbedaan. Itu merupakan nuansa keberadilan dan keberhasilan," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu di Gedung DPR Jakarta, Senin (17/7/2017).

Menurutnya, usulan PT 20 persen merupakan hal yang tidak logis jika dipakai pada pemilu 2019. Sebab, Pileg dan Pilpres 2019 akan digelar serentak.

"Ini pemilu 2014 mau dipakai di Pilpres 2019, kan nggak nyambung," sindirnya.

Menyikapi dinamika tersebut, kata dia, partainya masih akan melakukan koordinasintar fraksi jika keputusan tentang presidential threshold dilakukan melalui voting di rapat paripurna.

"Nanti kita lihat di sidang Paripurna kalau voting, sebelum voting yang pasti koordinasi habis-habisan, kami sarankan koordinasi yang betul-betul tuntas sehingga menghindari voting," pungkasnya. (plt)

tag: #ruu-pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...