Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 17 Jul 2017 - 13:25:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Nasibnya Jelang Pilgub Jabar, Emil: Tunggu Akhir Juli

45ridwan-kamil2.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku masih terus membangun komunikasi politik untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018. Menurutnya, dalam waktu dekat bakal ada keputusan soal pilihan politiknya tersebut.

"Tunggu akhir Juli, mungkin sudah ada kejelasan penguatan dari semua kabar burung," kata pria yang akrab disapa Emil itu, Minggu(16/7/2017).

Saat ditanya, siapa saja yang sudah diajak berkomunikasi, Emil mengaku, telah berdialog dengan PKS, PPP, Demokrat, dan Golkar. Namun, kata dia, dari hasil pertemuan tersebut belum ada kabar keputusan lanjutan.

"Intinya, peta demokrasi itu menunjukkan 3 babak. Yakni, babak satu cari kursi, babak dua perjodohan dan babak tiga kemenangan. Saya sekarang baru cari kursi," katanya.

Terkait kemungkinan maju dari jalur independen, menurut Emil, ia sedang berhitung kemungkinan maju independen atau tidaknya.

"Di akhir bulan ini kalau memang akan maju independen maka saya harus berhitung ngumpulin KTP. Kan Independen harus dihitung peluangnya dan dipikirkan," katanya.

Perlu diktehui, Ridwan Kamil menjadi salah satu bakal calon gubernur Jabar yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk maju dalam perhelatan Pilgub Jabar 2018, mendatang.

Namun, untuk memuluskan pertarungan demokrasi tersebut, Emil harus berkoalisi dengan parpol lain agar dukungan parpol genap 20 kursi sebagai persyaratan dalam pengusungan calon.

Saat ini, NasDem baru memiliki 5 kursi di DPRD Jawa Barat. Dibutuhkan 15 kursi lagi agar langkah Emil mulus di Pilgub Jabar 2018.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement