Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 17 Jul 2017 - 14:14:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Rencana Pensiun Dini Kapolri Jadi Bahan RDP Komisi III

69kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian_20160719_133921.jpg
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berlangsung hari ini. Di dalam rapat itu salah satu yang ditanyakan adalah terkait dengan kabar pensiun dini Tito Karnavian.

"Beredar bahwa Muhammad Tito Karnavian berencana pensiun dini. Ini membuat kami juga sangat terkaget-kaget, kami mohon penjelasannya pak terkait dengan isu. Ini apa beneran apa hoax isu ini," kata Anggota Komisi III DPR Adies Kadir saat rapat dengan Kapolri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Selain Kadir, Anggota Komisi III DPR Syarifuddin Sudding juga mengingatkan kepada Kapolri untuk memiliki komitmen buat mewujudkan polisi yang modern dan terpecaya saat rapat di DPR.

Dia menyebut misi tersebut mulai berjalan dalam kegiatan pelayanan publik. Sudding juga meilhat jajaran kepolisian berhasil mengungkap kasus narkoba.

"Tapi saudara mengatakan akan ada pensiun dini. Apa yang melatarbelakangi atau ada tekanan dalam menjalankan tupoksinya sehingga ada ungkapan pensiun dini," katanya

Sudding juga menyebut bahwa kehadiran Tito memberikan warna bahkan penghargaan dari negara lain. Namun, ia mengakui Tito memiliki hak untuk mengambil sikap.

"Makanya apakah ada tekanan dalam jalankan tugas saudara dalam memimpin lembaga kepolisian?" ujar Sudding. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...