Rencana Pensiun Dini Kapolri Jadi Bahan RDP Komisi III
Oleh M Anwar pada hari Senin, 17 Jul 2017 - 14:14:47 WIB

Bagikan Berita ini :

69kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian_20160719_133921.jpg
Sumber foto : Dok Istimewa
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berlangsung hari ini. Di dalam rapat itu salah satu yang ditanyakan adalah terkait dengan kabar pensiun dini Tito Karnavian.

"Beredar bahwa Muhammad Tito Karnavian berencana pensiun dini. Ini membuat kami juga sangat terkaget-kaget, kami mohon penjelasannya pak terkait dengan isu. Ini apa beneran apa hoax isu ini," kata Anggota Komisi III DPR Adies Kadir saat rapat dengan Kapolri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Selain Kadir, Anggota Komisi III DPR Syarifuddin Sudding juga mengingatkan kepada Kapolri untuk memiliki komitmen buat mewujudkan polisi yang modern dan terpecaya saat rapat di DPR.

Dia menyebut misi tersebut mulai berjalan dalam kegiatan pelayanan publik. Sudding juga meilhat jajaran kepolisian berhasil mengungkap kasus narkoba.

"Tapi saudara mengatakan akan ada pensiun dini. Apa yang melatarbelakangi atau ada tekanan dalam menjalankan tupoksinya sehingga ada ungkapan pensiun dini," katanya

Sudding juga menyebut bahwa kehadiran Tito memberikan warna bahkan penghargaan dari negara lain. Namun, ia mengakui Tito memiliki hak untuk mengambil sikap.

"Makanya apakah ada tekanan dalam jalankan tugas saudara dalam memimpin lembaga kepolisian?" ujar Sudding. (aim)

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Tidak ada Poling untuk saat ini