Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 17 Jul 2017 - 14:57:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Agustus, Golkar Tentukan Nasib Dedi Mulyadi

54dedimulyadi1.jpg
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (Sumber foto : ist)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Partai Golkar segera mengeluarkan rekomendasi untuk Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018. Keputusan ini dikeluarkan berdasarkan hasil Rakor Pilkada DPD Partai Golkar Jawa Barat pada 9 Juli 2017.

"Pada Rakor Pilkada kemarin yang dihadiri Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I, Pak Nusron Wahid, Pak Agun Gunanjar serta fungsionaris pusat hingga DPD II se-Jabar, menyampaikan rekomendasi untuk Pak DM (Dedi Mulyadi sebagai Cagub Jabar agar segera dikeluarkan," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat HM Qudrat Iswara di Bandung, Senin (17/7/2017).

Iswara menuturkan rekomendasi diperkirakan keluar Agustus 2017.

"Jika merujuk pernyataan Sekjen DPP Partai Golkar Pak Idrus Mahram, rekomendasinya akan keluar di bulan Agustus 2017 ini," kata dia.

Menurut dia, Golkar tidak ingin tergesa-gesa mengeluarkan rekomendasi kepada Dedi karena beberapa pertimbangan penting seperti suara pemilih pada Pilgub Jawa Barat berpengaruh terhadap hasil Pileg dan Pilpres.

"Jawa Barat adalah provinsi dengan jumlah penduduk dan pemilih terbesar di Indonesia. Artinya pemilih di Jawa Barat hampir 20 persen dari total pemilih nasional. Nah ini yang membuat DPP sangat berkepentingan dan relatif mempersiapkan secara matang terkait Pilgub Jawa Barat," kata Iswara.

DPD Partai Golkar Jawa Barat saat ini sedang fokus pada konsolidasi dan melakukan survei internal sambil menunggu keluarnya rekomendasi untuk Dedi.

"Tentunya konsolidasi, survei kita lakukan bebeberapa kali supaya deviasi tidak terlalu jauh. Termasuk komunikasi politik dengan kandidat lainnya," tutup Iswara. (plt/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...