Novanto Tersangka, Golkar Pastikan tak Akan Munaslub
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 17 Jul 2017 - 22:06:22 WIB

Bagikan Berita ini :

10NH.jpg
Sumber foto : Istimewa
Nurdin Halid

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid menegaskan, ditetapkannya Setya Novanto menjadi tersangka dalam kasus dugaan e-KTP, tidak akan membuat partai pohon beringin menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

"Jadi tidak akan ada Munaslub. Saya tegaskan bahwa kita sudah lakukan Rapimnas dan Rapimnas sudah memutuskan bahwa kondisi apapun dihadapi partai, tidak akan Munaslub," kata Nurdin saat konferensi pers di Kediaman Novanto, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Untuk itu, ia menegaskan, kalau pihaknya masih mengedepankan asas praduga tak bersalah kepada Novanto.

"Kita menghargai asas praduga tak bersalah, tetap jadi Ketum (Golkar Novanto sampai saat ini)," ucapnya.

Lebih lanjut, Nurdin menambahkan, kondisi Partai Golkar saat ini masih stabil. Dan semua mekanisme, lanjut dia, akan ditempuh sesuai mekanisme AD/ART partai.

"Kita juga akan melakukan konsolidasi di fraksi Golkar (atas kasus ini). Saya yakin Golkar dalam menghadapi musibah ini, di semua jenjang. Kita menghargai keputusan KPK, Ketua Umum mengatakan saya akan patuh kepada hukum," tandasnya.

tag: #korupsi-ektp  #kpk  #partai-golkar  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING