Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 18 Jul 2017 - 17:15:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Eks Relawan Minta Anies Pertimbangkan Gamal Sinurat Jadi Sekda DKI

35Gamal-sinurat.jpg
Gamal Sinurat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswean dikabarkan akan merombak pejabat penting di lingkungan Pemprov DKI. Posisi strategis, Sekretaris Daerah (Sekda) pun dikabarkan akan mengalami penyegaran.

Beberapa nama mulai disebut-sebut layak menggantikan Sekda DKI saat ini Saefullah. Namun, nama Asisten Pembangunan Bidang Lingkungan Hidup Pemprov DKI Gamal Sinurat‎‎ dianggap cocok menempati posisi Sekda.

"Pak Gamal pantas mendampingi Anies-Sandi dalam memimpin DKI kedepan. Pengalaman beliau yang sudah lama malang melintang menjadi pejabat di DKI akan sangat membantu mensukseskan program-program Anies-Sandi," kata Sekjen Eks Relawan Komando Pasukan Anies-Sandi (KAPAS) Binsar Sabeni Simbolon saat berbincang dengan wartawan di lobi DPRD DKI, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Apalagi, kata dia, Gamal selama ini bisa dibilang pejabat senior yang berkinerja baik. Dia mampu bertanggung terhadap selagala tugas dan fungsinya tanpa pernah tersandung kasus apapun.

"Saya sebagai pendukung dan relawan yang membantu memenangkan Anies-Sandi di Pilgub 2017 kemarin, sangat berkepentingan agar kepemimpinan baru di DKI berjalan lebih baik lagi. Dan Pak Gamal layak mempertimbangkan untuk posisi strategis (Sekda DKI). Beliau orang yang tepat untuk menggantikan Saefullah," terang Binsar.

Apalagi, tambah Binsar, Gamal memang figur yang memiliki gen keturunan Sekda DKI. "Dalam diri beliau sudah mengalir darah (gen) Sekda DKI. Karena ayahnya (Sinurat) dulu juga pernah menjabat sebagai Sekda DKI," tambah Binsar.

"Jadi, menurut saya Pak Gamal sekarang hanya tinggalnunggu do'a restu Presiden Jokowi. Karena posisi Sekda harus atas persetujuan Presiden," katanya menambahkan.

Diketahui, pada Pilgub DKI lalu, Saefullah dinilai terlalu berpihak ke pasangan petahana Ahok-Djarot. Bahkan dia disebut-sebut merupakan koordinator birokrat DKI pendukung Ahok-Djarot.

Sedangkan sejumlah kasus dugaan korupsi yang berpotensi menyeret Saefullah diantaranya skandal pembelian lahan RS Sumber Waras, Rusun Cengkareng Barat, UPS, dan lainnya.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...