Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 19 Jul 2017 - 16:01:16 WIB
Bagikan Berita ini :
Novanto Tersangka

PKB Minta Pimpinan DPR Pulihkan Nama Baik Dewan

43Lukman_Edy_ts.jpg
Lukman Edy (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wasekjen DPP PKB Lukman Edy meminta pimpinan DPR untuk menentukan langkah strategis guna memulihkan nama baik lembaga legislatif.

Pernyataan Lukman ini menyusul ditetapkannya Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP.

"DPR pasti ada pengaruh, pengaruh besar terhadap kepemimpinan DPR, terutama DPR harus melakukan recovery secara cepat untuk menimbulkan image baik terhadap perfoma DPR. Itu tergantung pimpinan lain pak Fadli, pak Fahri, pak Taufik dan pak Agus Hermanto, kita anggota DPR pimpinan ini yang sekarang memimpin DPR punya langkah strategis untuk recovery," ujar Lukman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Lukman melanjutkan, meski Novanto telah ditetapkan tersangka, hal itu tidak akan mempengaruhi pembahasan revisi UU Pemilu yang pada Kamis besok (20/7) akan diambil keputusan di rapat Paripurna.

"Kalau penetapan UU Pemilu tidak terpengaruh meskipun sebenarnya ketika pimpinan pansus audiensi kepimpinan DPR, kami bertanya siapa yang mimpin paripurna dijawab pak Novanto saya pimpin langsung karena ini UU yang penting ternyata semua mengamini," tandas Ketua Pansus RUU Pemilu itu.(yn)

tag: #korupsi-ektp  #pkb  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...