Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 20 Jul 2017 - 06:35:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais Sebut KPK Mbahnya Lemah Mampunya Urus Kasus Kecil

41komentar-pedas-amien-rais-soal-tuntutan-hukuman-ke-ahok_m_126594.jpeg
Amien Rais (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut KPK sudah kelewatan.

"Menurut saya, KPK yang selama ini menjadi adhoc dan sudah agak kelewatan memang harus dibatasi," kata Amien seusai menemui
Pansus Hak Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Meski dirinya mendukung angket KPK, namun Amien menjelaskan perbedaan antara dirinya dengan Pansus Angket KPK. Jika Pansus, dalam berkali-kali kesempatan menegaskan, tak ingin memperlemah KPK, Amien menilai, KPK sudah lemah.

Menurut Amien, jika KPK kuat, maka kasus-kasus seperti kasus BLBI, Century, Hambalang, Sumber Waras, Reklamasi, dan kasus-kasus besar lainnya seharusnya sudah selesai. "Kalau teman-teman (bilang) 'jangan lemahkan KPK', saya tertawa," ucap mantan Ketua MPR RI itu.

Amien Rais menegaskan, KPK memang sangat lemah. "KPK lemah, mbah-nya lemah. Gimana jangan lemahkan KPK, wong sudah sangat lemah," tuturnya.

Menurut Amien, KPK saat ini sudah berada di titik jenuh. "OTT (Operasi Tangkap Tangan) Rp 10 juta, Rp 40 juta. Ini kan lemah," kata mantan Ketua MPR itu. (aim)

tag: #amien-rais  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement