Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 20 Jul 2017 - 16:42:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Tertantang Perbaiki Serapan APBD DKI

19IMG-20170703-WA023.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno tertantang untuk menyelesaikan masalah rendahnya penyerapan anggaran di Pemprov DKI Jakarta.

Diakui Sandi, ke depan perencanaan dan adaptasi saat Anies dan dirinya memerintah mulai Oktober mendatang merupakan elemen terpenting dalam memulai era baru di DKI.

"Makanya RJPMD yang akan kami susun akan realistis dan pragmatis. Kami akan mendorong perencanaan itu bisa diikuti dengan eksekusi yang baik. sehingga penyerapannya juga bisa optimal," kata Sandiaga, Kamis (20/7/2017).

Apalagi, dijelaskan Sandi, pasangannya Anies Baswedan sudah berpengalaman dalam penyerapan anggaran, yakni saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dimana penyerapan institusi yang dipimpin Anies saat itu mencapai 95 persen.

"Saya di dunia usaha selalu 100 persen penyerapannya," ucap Sandi.

Penyerapan anggaran di DKI Jakarta, lanjut Sandiaga, akan terus didorong. Pasalnya, hal itu memperlihatkan serta merefleksikan rancangan dan eksekusi yang baik.

"Dampak yang dirasakan oleh manusia dan populasi Jakarta yang kita rasakan geliat dari pada eksekusinya ini kan menciptakan kegiatan yang membuka lapangan kerja," ujarnya.

Namun, Sandiaga belum berani mengungkapkan target yang akan dicapainya saat menjabat nanti.

"Kita nggak berani mematok dulu, tapi kita setelah Oktober akan kita ungkapkan target-target kita yang harapkan di 2018 bisa tercapai," pungkasnya.‎ (icl)

tag: #dki-jakarta  #pemprov-dki  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...