Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 21 Jul 2017 - 10:08:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Pesan Sejuk Panglima TNI kepada Kader PPP

27gatot-jenderal-ts.jpg
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berpesan agar kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berperan sebagai pemersatu dan penyalur aspirasi politik umat Islam.

"Saya minta PPP sebagai rumah besar umat Islam sekaligus pusat perjuangan untuk menegakkan Ahlussunah Waljamaah dan Pancasila dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Gatot saat memberikan pengarahan di hadapan 1.100 peserta Musyawarah Nasional Dewan Pengurus Pusat dan Wilayah PPP seluruh Indonesia di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (20/7/2017).

Gatot mengatakan, masyarakat Indonesia harus menjaga, mempertahankan dan mengisinya dengan pembangunan.

"Para pejuang kemerdekaan telah merumuskan ideologi negara adalah Pancasila dan itu sudah final tidak boleh diubah lagi," katanya.

Ia menjelaskan, bangsa lain sangat berkepentingan untuk melemahkan dan menghancurkan NKRI.

"Mereka tahu bahwa Indonesia tidak bisa dihancurkan dengan kekuatan militer melainkan dengan cara adu domba seperti yang dilakukan penjajah jaman dahulu," katanya.

"Kalau ada pihak-pihak dengan menggunakan simbol-simbol ulama yang berbicara untuk mengubah ideologi negara dengan ideologi lain, dia pasti orang-orang yang sudah disusupi dari luar dan dibayar untuk merusak atau memecah belah bangsa Indonesia," tegas Gatot.

Ia berpendapat, tidak mungkin seorang ulama berpikiran dan ingin mengubah Pancasila sebagai ideologi negara karena kemerdekaan NKRI ini direbut oleh seluruh komponen bangsa Indonesia termasuk para ulama, kiai dan santri.

"Begitu juga Pancasila dirumuskan dengan nilai-nilai Ketuhanan yang sudah disepakati oleh para pemuka agama pada awal kemerdekaan," ucap mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) ini.(yn/ant)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...