Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 21 Jul 2017 - 11:45:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Dia Foto Kondisi Mata Kiri Novel Menyedihkan

95784530_09122221072017_Novel-Baswedan1.jpg
Penyidik KPK Novel Baswedan (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sudah seratus hari berlalu, tapi kepolisian belum berhasil menangkap pelaku teror terhadap Novel Baswedan. Karena itu kemarin pimpinan dan pegawai KPK menggelar aksi solidaritas terhadap penyidik KPK itu. Bahkan sebuah foto Novel yang memperlihatkan kondisi mata kiri yang memutih menjadi viral. Kondisi itu bikin sedih orang yang melihatnya.

Ketua KPK Agus Rahardjo menagih janji kepolisian menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap anak buahnya ini. Hingga kini, KPK memang belum mengagendakan permintaan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memeriksa Novel di Singapura. Agus mengaku, soal permintaan itu, dirinya siap mendampingi hanya saja perlu dicari waktu yang tepat agar tidak mengganggu kesehatan Novel. "Karena kalau ada sedikit emosi saja tekanan di matanya bisa berubah," kata Agus.

Dia bilang, Istri Novel, Rina Emilda juga mengingatkan ada perintah Presiden Jokowi yang belum dilaksanakan kepolisian hingga hari ini yakni perintah untuk mengungkap tuntas pelaku penyerangan suaminya. Aksi kemudian ditutup dengan pembacaan doa.

Agus Rahardjo menyampaikan, kondisi Novel beransur-angsur membaik. Mata sebelah kanan sudah ada pertumbuhan pada selaput matanya dan sudah bisa melihat meski belum normal. Namun, mata sebelah kiri kondisinya cukup parah. Karena tidak menunjukkan perbaikan, kemungkinan dalam waktu dekat ini akan kembali naik ke meja operasi. "Mata sebelah kiri kabar yang saya dengar akan ada pergantian kornea," kata Agus.

Menurut Jubir KPK Febri Diansyah, mata sebelah kiri Novel sudah tidak bisa sembuh alias dalam keadaan buta. "Dokter mengatakan jaringan di sana (mata kiri) sudah tidak tumbuh. Mata kanan sedang dalam proses perbaikan dan dalam pertimbangan untuk dioperasi," kata Febri. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...