Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 21 Jul 2017 - 18:31:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Diduga Tak Nafkahi Anak, Anggota Fraksi Demokrat Dilaporkan ke MKD

12demokrat.jpg
Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Forum Masyrakat Demokratik Sumatera Utara mengajukan pengaduan pada Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (MK DPR-RI) tentang Dugaan Pelanggaran Kode Etik DPR oleh Rudi Hartono Bangun Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

Koordinator Forum Masyarakat Demokratik Sumatera Utara Syawal S mengatakan Rudi Hartono Bangun diduga melanggar Peraturan DPR RI Nomor 1 Tahun 2015 Pasal 2 dan Pasal 3.

Ia menjelaskan pada tanggal 2 April 2013 Rudi Hartono Bangun telah melangsungkan pernikahan siri dengan seorang perempuan bernama Maysarah Manaroisong. Sebelum pernikahan ini, Rudi Hartono Bangun sudah memiliki seorang istri yang sah bernama Ervina Fariani.

"Sampai akhirnya Rudi Hartono Bangun dan Maysarah Manaroisong berpisah, kedua sepakat menafkahi anak dari nikah tersebut yakni Nicholas Trihadmojo yang lahir di RS Columbia Asia Medan pada Jumat 24 Januari 2014 pukul 13.58 WIB," ujar Syawal di komplek parlemen, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

"Namun Rudi Hartono Bangun tidak menafkahi anak tersebut. Hal itu bertentangan dengan Putusan Mahkamah Konstitusi No 46/PUU-VIII/2010 tentang Pengujian Pasal 43 ayat (1) UU Perkawinan," tambahnya.

Untuk itu, ia mendesak agar MKD menindaklanjuti dalam bentuk pemanggilan dan pemeriksaan Dugaan Pelanggaran Kode Etik DPR RI atas nama Rudi Hartono Bangun.

"Memberikan sanksi dan atau pemecatan kepada yang bersangkutan jika terbukti melanggar Kode Etik DPR-RI," tegasnya.

Selain itu, ia juga menyerahkan data-data dugaan pelanggaran kode etik Rudi Hartono Bangun ke MKD DPR RI untuk menguatakan bukti-bukti.

"Kita ada beberapa data-data yang menguatkan seperti bukti salinan SMS antara Rudi Hartono Bangun dengan Maysarah Manaroisong, bukti kesepakatan nikah siri dan juga surat keterangan lahir anaknya," jelasnya. (icl)

tag: #mkd  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...