Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 21 Jul 2017 - 18:47:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Romi, Cara Jokowi Santun Terima Dukungan Pilpres 2019

59ROMI.jpg
Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menilai Presiden Joko Widodo sangat santun dalam menerima dukungan PPP untuk Pilpres 2019.

"Cara beliau menerima sangat santun," kata Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, setelah mengikuti penutupan Mukernas II PPP oleh Presiden Jokowi, di Ancol, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Mukernas II PPP memutuskan kembali mencalonkan Jokowi sebagai Presiden pada Pemilu 2019. Dalam wawancara dengan media seusai menutup Mukernas PPP, Presiden ditanya komentarnya mengenai dukungan ini.

Namun Presiden Jokowi meminta awak media menanyakannya langsung kepada Ketua Umum PPP.

"Tanyakan langsung ke Ketua Umum," kata Jokowi.

Kemudian Presiden mempersilakan Romahurmuziy menjelaskan kepada media mengenai dukungan yang diberikan, sementara Presiden mendengarkan di samping Romahurmuziy.

Menurut Romi, cara Presiden mempersilakannya menjelaskan kepada media sebagai bentuk kesantunan Jokowi.

"Tadi kan saya menjelaskan beliau mendengarkan di samping dan mendiamkan. Saya menganggap ini bentuk kesantunan Pak Jokowi dalam menerima dukungan yang disampaikan PPP," kata Romi.

Romi meyakini cara Presiden menerima dukungan PPP ini juga sebagai bagian kehati-hatian Presiden karena RUU Pemilu baru saja disahkan.

"Saya yakin ini bentuk kehati-hatian beliau, agar tidak dianggap setelah RUU Pemilu disahkan dengan presidential threshold 20 persen, tiba-tiba ada dukungan," kata Romi.

Yang jelas, kata Romi, setelah deklarasi dukungan itu, seluruh kader PPP akan memasang gambar Joko Widodo untuk menyosialisasikan calon presiden PPP ke depan. (Ant/icl)

tag: #pilpres-2019  #ppp  #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...