Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 22 Jul 2017 - 05:45:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Tuh, Kader HTI Dipersilahkan Gabung PPP

8hti.jpg
HTI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan siap menerima para bekas kader Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), yang organisasinya telah dibubarkan pemerintah, dengan catatan dapat tunduk terhadap NKRI dan Pancasila.

"PPP tidak bermasalah dan siap menerima kader-kader HTI, sepanjang mereka bisa tunduk pada NKRI dan Pancasila," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy seusai penutupan Mukernas II PPP, di Ancol, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, menyatakan bahwa para mantan kader HTI tetap lah saudara sebangsa dan se-tanah air. Dia meminta bekas kader HTI untuk tetap melakukan dakwah amar maruf nahi munkar.

Menurut Romi, dalam berdakwah tidak harus melalui HTI namun juga bisa melalui organisasi kemasyarakatan lain, tak terkecuali berdakwah bersama PPP.

Terkait pembubaran HTI, Romi mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara ke-12 yang membubarkan ormas tersebut. Bahkan, kata Romi, di Aceh segala aktivitas organisasi HTI sudah dilarang sejak dua tahun lalu.

Meskipun demikian Romi menekankan bekas kader-kader HTI tetap lah saudara sesama muslim. Oleh karena itu Romi mengajak bekas kader HTI untuk tetap berdakwah amar maruf nahi munkar. (Ant/icl)

tag: #hizbut-tahrir-indonesia  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement