Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 22 Jul 2017 - 05:50:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Bangga Umat Islam di Indonesia Mayoritas

88Jokowijempol.jpg
Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo menyatakan jumlah Muslim yang mencapai sekitar 220 juta jiwa merupakan potensi dan kekuatan Indonesia.

"Ini potensi dan kekuatan yang negara lain tidak punya, kita punya 220 juta penduduk Muslim dari 250 juta penduduk Indonesia," kata Presiden Jokowi ketika memberi sambutan dalam acara Haul Ke-124 Syekh Muhammad Nawawi Al-Bantani di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten, Jumat (21/7/2017) malam.

Jokowi menyebutkan dalam setiap pertemuan dengan pemimpin negara lain, dirinya selalu mempromosikan bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbesar.

"Waktu saya ketemu Syekh Tamim dari Qatar, Syekh Muhammad dari UEA, dan Raja Salman dari Arab Saudi, saya selalu menyampaikan ini," kata Jokowi.

Ia menyebutkan dalam setiap konferensi tingkat tinggi, dirinya akan menyampaikan hal itu.

"RI adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, ini akan terus saya sampaikan di mana-mana," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu pemimpin Pondok Pesantren An Nawawi yang juga Ketua MUI Prof KH Maruf Amin, Gubernur Banten Wahidin Halim, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan lainnya.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi memberikan hadiah sepeda kepada dua santri dan seorang santriwati setelah berhasil menjawab kuis.

Pada kesempatan pertama Presiden Jokowi meminta seorang santri untuk menyebutkan nama suku yang ada di Indonesia.

Pada kuis kedua, Jokowi meminta santriwati menyebutkan nama pulau di Indonesia dan terakhir Presiden meminta seorang santri memperagakan jurus silat. (Ant/icl)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...