Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 22 Jul 2017 - 10:05:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Tersangka Setnov Dibela Dewan Pakar Golkar, Katanya Masih Kepagian Buat Dicopot

4366125_85253_setya novanto bagus.jpg
Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sejumlah kader Golkar mendesak agar tersangka Setya Novanto dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Namun demikiann, Dewan Pakar Partai Gokar Agung Laksono menyebut masih terlalu dini apalagi status hukum Novanto hingga kini belum inkrah.

Agung menilai, kasus Novanto sama halnya dengan kasus politikus senior Golkar Akbar Tandjung. Kala itu, Akbar yang juga menjabat sebagai ketua umum partai dan Ketua DPR turut tersangkut proses hukum sebagai tersangka.

Agung berpendapat, status hukum belum bisa disimpulkan sebagai ketetapan hukum. Proses upaya pembelaan hukum berhak dilakukan bertingkat hingga putusan kasasi di Mahkamah Agung.

"Dulu Pak Akbar Tandjung juga sampai selesai (putusan inkrah). Bahkan di ujungnya, di Mahkamah Agung bebas," kata Agung di kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, kemarin.

Agung menuturkan, Akbar Tandjung yang tidak dimakzulkan posisinya di pimpinan organisasi kepartaian justru membuahkan hasil positif. Partai Golkar tetap solid. Bahkan, kata Agung, pada tahun 2014 partai berlambang pohon beringin ini memenangi pemilihan umum.

"Coba kalau diturunkan tiba-tiba. Jangan keliru, sampai tahun 2014 kita sebagai pemenang," kata Agung.

Agung menegaskan, Novanto tidak akan melarikan diri dari proses hukum. Hasil rapat pleno DPP Partai Gokar pun telah disepakati untuk menjadi pijakan seluruh kader dan simpatisan partai.

"Kami kooperatif. Artinya tidak mengingkari dan tidak melanggar hukum. Kerja-kerja partai kemarin terbukti mempunyai peranaan penting dalam Undang-Undang Pemilu," kata dia. (aim)

tag: #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...