Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 22 Jul 2017 - 10:07:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Tersangka Setnov MAsih Dipercaya Full Oleh Dewan Pakar Golkar

872017_07_18_29936_1500384388._large.jpg
Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Dewan Pakar Partai Golkar masih mempercayai Setya Novanto sebagai ketua umum partai. Kasus hukum yang menjerat Novanto mesti diselesaikan hingga putusan persidangan.

"Kami berharap bahwa Pak Novanto selesai masalahnya. Partai Golkar tetap pada posisi proses hukum untuk mengedepankan hukum sebagai panglima," kata Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi Jakarta Barat, Jumat 21 Juli 2017.

Agung mengatakan, vonis hakim terhadap dua pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto, dalam sidang kasus KTP elektronik masih membawa angin segar. Nama Novanto tidak disebut dalam pembacaan putusan skandal korupsi yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun.

"Ini turut menggembirakan bahwa mudah-mudahan saja hal ini memperkuat pernyataan yang sering disampaikan Pak Setya Novanto bahwa dia tidak terlibat kasus KTP-el," kata Agung.

Agung menegaskan, DPP Partai Golkar menghargai prosedur hukum yang akan ditempuh. Saran itu juga berlaku terhadap seluruh kader partai dan simpatisan. Menurut Agung, Novanto sudah kooperatif menjalani pemeriksaan.

"Novanto mengikuti apa yang diminta penegak hukum, sangat kooperatif. Kita junjung tinggi upaya penegakan hukum termasuk upaya pemberantasan korupsi tetapi jalurnya jalur hukum," tutur Agung.

Partai Golkar akan segera memberikan bantuan tim advokasi hukum kepada Novanto. Menurut Agung, tim menunggu keputusan pribadi Novanto yang tengah menentukan kuasa hukum.

"Kami yakin tetap berada dalam jalur positif. Ini menjadi dasar karena ini cara yang harus kami hadapi," kata dia. (aim)

tag: #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...