Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 24 Jul 2017 - 11:00:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanura Sudah Pasti Dukung Jokowi di Pilpres 2019

10dadang-rudiana.jpg
Dadang Rusdiana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura Agustus 2017 nanti akan menegaskan dukungan partai tersebut terhadap Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Kalau dukungan kepada pak Jokowi sendiri sebenarnya sudah disampaikan pada Munaslub 2016. Maka di Rapimnas hal ini akan kita kokohkan dalam Rapimnas," kata Sekretaris Steering Comitee Rapimnas Dadang Rusdiana di Jakarta, Senin (24/7/2017).

Dia menjelaskan, dukungan terhadap Jokowi atas dasar pertimbangan matang, salah satunya kinerja. Menurut Dadang, Jokowi merupakan pemimpin yang lebih senang kerja nyata, bukan hanya membangun pencitraan.

"Beliau (Jokowi) merupakan pemimpin yang lebih senang dengan kerja nyata, bukan pencitraan. Itu salah satu alasan Hanura mendukung Pak Jokowi di Pilpres 2019," ujarnya.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR itu mengatakan, agenda Pilpres 2019 menjadi salah satu pembahasan penting di Rapimnas Hanura sehingga akan menjadi sorotan kader untuk fokus dibahas serta didiskusikan.

Namun menurut dia, pilihannya apakah membuat kriteria yang tepat untuk duet kepemimpinan nasional kedepan, atau menetapkan dulu kriteria.

"Ini masih dalam pembahasan. Dan di rapat hari Senin (24/7) tentu akan dibahas dulu di tingkat SC (Steering comitee)," katanya.

Dadang juga menjelaskan secara garis besar dalam Rapimnas akan membahas mengenai konsolidasi nasional Hanura dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg/Pilpres serentak 2019.

Dia mengatakan Pileg dan Pilpres secara serentak adalah hal yang baru sehingga harus benar-benar diantisipasi oleh seluruh struktur Hanura di semua jenjang.

"Jadi jangan sampai karena masyarakat mengalami kebingungan dalam teknis pencoblosan, kemudian itu merugikan kami," ujarnya.

Karena itu menurut dia, harus dipastikan seluruh alat-alat organisasi partai sudah siap untuk melakukan sosialisasi dengan model Pileg dan Pilpres serentak ini.

Dia menegaskan hal-hal teknis itu harus dijabarkan secara operasional dalam taktik yang cerdas dan jitu dalam Rapimnas.(yn/ant)

tag: #jokowi  #partai-hanura  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement