Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 24 Jul 2017 - 14:49:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Biar Nggak Buncit, Sandiaga Bakal Bikin Program PNS Lari ke Kantor

63sandiaga-uno-2.jpeg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno punya program unik dan menarik. Dia berencana membuat program PNS Lari ke Kantor. Harapannya agar para PNS bisa sehat semua termasuk mereka yang sudah berperut buncit.

Sekretaris Daerah DKI Saefullah mendukung rencana Sandiaga Uno untuk menerapkan program PNS lari menuju kantor. "Olah raga itu penting untuk menjaga keseimbangan. Jadi, ya lemaknya harus dibakar," ujarnya di Balai Kota, Senin (24/7/2017).

Menurut dia, ada baiknya PNS di DKI mulai mengurangi penggunaan mobil pribadi seiring Pemprov DKI tengah menggalakan kampanye untuk menggunakan kendaraan umum. "Bagus juga kalau PNS seminggu sekali gak bawa mobil pribadi ke kantor. Karena semua orang harus menggunakan transportasi umum," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno mengajak PNS yang berlokasi dekat dengan kantor diimbau untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Setidaknya, kata dia, lokasi jarak rumahnya yang mencapai sekitar 5 kilometer menuju kantor bisa menggunakan sepeda atau lari untuk menekan kemacetan dan menjaga kesehatan.

Saefullah menambahkan, fasilitas untuk berolahraga saat ini sangat komplet. PNS bisa berolahraga di Lapangan Monas. Selain itu, pihaknya sangat mendukung PNS menggunakan kendaraan umum. "Menggunakan transportasi umum memang harus dimulai dari aparaturnya. Nanti bisa ditularkan ke masyarakat," ujarnya. (aim)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...