Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 25 Jul 2017 - 08:38:33 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD: Banyak Aset Milik Pemprov DKI Dikuasai Warga

33prasetyo_edi_marsudi2.jpg
Prasetio Edi Marsudi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi meminta seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Pemda DKI segera membenahi aset lahan yang dimiliki. ‎

"Pembenahan aset menjadi salah satu hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2016," kata Prasetio, di gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Ia mengatakan, berbagai persoalan aset BUMD milik Pemprov DKI Jakarta tak kunjung terselesaikan. Diantaranya persoalan tanah di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Kami meminta PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) dapat menyelesaikan sengketa tanah ini dengan pihak ahli waris karena persoalan ini sudah berlangsung belasan tahun lamanya," ujarnya.

Ia mengungkapkan, banyak aset lahan yang diklaim oleh Pemprov DKI Jakarta ternyata status kepemilikannya masih milik warga.

"Begitu pula sebaliknya, banyak aset milik Pemprov DKI saat ini dikuasai milik warga. Persoalan aset ini segera dibenahi. Ini telah bertahun-tahun bermasalah tanpa penyelesaian," ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega menjelaskan, pihaknya berharap Jaktour segera menyelesaikan masalah lahan dengan pihak ahli waris Alm Safei.

"Dewan berharap kalau memang belum dibayarkan ganti rugi, bisa memanggil ahli waris untuk penyelesaian pembayaran," jelasnya.

Menanggapi aspirasi dewan, Direktur Utama PT Jakpro, Emeraldo Parengkuan menambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti persoalan sengketa lahan di Cempaka Putih dengan pihak ahli waris.

"Kami segera menggelar pertemuan untuk menyelesaikan masalah ini sesuai mekanisme aturan yang berlaku," tambahnya.‎(yn)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...