Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 25 Jul 2017 - 13:45:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua F-PKS Bicara Pentingnya Keberadaan Ormas Islam

47Jazuli-mandra-2.JPG
Jazuli Juwaini (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, Ormas Islam mempunyai peran penting dalam menyelesaikan sejumlah persoalan bangsa.

"Acara ini sejak awal kita niatkan untuk mempererat silaturahim, meminta nasihat dan doa dari alim ulama, serta sarana menguatkan forum dialog dengan ormas Islam terhadap berbagai kebijakan negara yang dirumuskan DPR bersama pemerintah," kata Jazuli di Gedung Aula Serbaguna, Rumah Jabatan Anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Anggota Komisi I ini melanjutkan, bukan kali pertama Fraksi PKS mengundang ormas khususnya ormas Islam. Dimana, kata dia, tradisi ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan intensitasnya ke depan, lantaran peran ormas sangat strategis bagi pembangunan dan kemaslahatan bangsa.

"Kita ingin menyampaikan informasi hasil-hasil legislasi, pengawasan, dan penganggaran DPR sambari meminta masukan agar proses bernegara ini semakin berkualitas dalam upaya menguatkan keberpihakan negara pada aspirasi kerakyatan, keumatan, dan pengokohan nasionalisme Indonesia," jelasnya.

Tradisi dialog dan partisipasi ormas dan publik secara luas, menurut Doktor Manajemen UNJ ini, adalah satu keniscayaan dalam upaya menghadirkan demokrasi yang semakin matang dan berkualitas.

"Beda penyelenggaraan negara yang demokratis dan otoriter ya pada proses partisipasi dan dialog ini. Negara sebagai pengambil keputusan pada dasarnya hanya memutuskan apa yang menjadi aspirasi, kebutuhan, dan kepentingan rakyat sehingga negara tidak bisa bertindak sepihak," tegasnya.

Anggota DPR Dapil Banten III ini menekankan kebijakan negara yang dilakukan secara sepihak dan mengabaikan proses partisipasi dan dialog publik hanya akan menimbulkan polemik dan tentu saja kemunduran.

"Melalui acara ini Fraksi PKS berharap terjalinnya sinergi dan kerjasama yang lebih kokoh dan erat antara PKS sebagai partai politik dan ormas-ormas Islam dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat dan demokrasi yang bermartabat," pungkas Jazuli.

Pada acara Halal bi Halal Fraksi PKS Sambutan disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS, Dr. H. Jazuli Juwaini, MA, Presiden PKS, H.M. Sobibul Iman, Ph.D dan Arahan oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Dr. Salim Segaf Al-Jufri.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian progres legislasi dan dialog kinerja DPR oleh Anggota Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi dan H. Martri Agung. Sementara Tausiyah disampaikan oleh Pimpinan Majelis Az Zikra, Ustadz Muhammad Arifin Ilham.(yn)

tag: #ormas-islam  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...