Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 25 Jul 2017 - 14:17:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Jegal Jokowi di Pilpres 2019, Gerindra Cari Dukungan Tiga Partai

55(Gerindra)FadliZon II.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Partai Gerindra terus melakukan pendekatan dengan empat partai yakni PAN, PKS, Demokrat. Pendekatan ini untuk mencari dukungan untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Kalau Gerindra kan hitung-hitungannya kalau berkoalisi dengan PKS cukup. Gerindra dengan PAN cukup. Gerindra dengan Demokrat apalagi. Kalau berempat berkoalisi lebih kuat lagi, kan begitu," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Dalam waktu dekat ini Gerindra akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Fadli tak menapik pertemuan tersebut dalam rangka Pilpres 2019.

"Tentu dong, kita kan pasti harus berkomunikasi bersilaturahmi dan harus mau berkoalisi misalnya ke depan. Kita pasti berkoalisi," ucapnya.

Menurut Wakil Ketua DPR RI ini, politik sangat dinamis. Peluang berkoalisi dengan Demokrat, yang disebut banyak pihak sulit terealisasi, masih sangat mungkin terbentuk. Koalisi dengan parpol pendukung pemerintah pun bisa saja terjadi.

"Dalam politik, tak ada yang tidak mungkin. Termasuk partai yang sekarang dukung pemerintah, di 2018 belum tentu juga dukung pemerintah, namanya politik," jelas Fadli. (icl)

tag: #fadli-zon  #partai-amanat-nasional  #partai-demokrat  #partai-gerindra  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...