Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 25 Jul 2017 - 16:03:17 WIB
Bagikan Berita ini :
Pilkada Jabar 2018

Faktor Ini Bikin PKS dan Gerindra Mantap Dukung Deddy-Syaikhu

56sohibul_iman.jpg
Sohibul Iman (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra resmi mengusung duet Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai Cagub dan Cawagub di Pilkada Jawa Barat 2018.

Presiden PKS Sohibul Iman membeberkan alasannya mengusung pasangan jagoannya itu.

"Soal Deddy-Syikhu, integritasnya bagus, luar biasa. Kapabilitas, mereka sudah empat tahun lebih di pemerintahan, tentu mereka sudah belajar," kata Sohibul di Gedung Aula Serbaguna, Rumah Jabatan Anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

"Untuk acceptabilitas, kita lihat Deddy Mizwar kan popularitas di atas 90 persen Insya Allah. Elektabilitas saat ini masih nomor 2 di bawah emil (Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, red) ya. Tetapi kalau Deddy sudah mendeklarasikan akan naik elektabilitasnya," papar dia.

Lebih jauh, Sohibul mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah sepakat mengusung Deddy-Syaikhu. Namun, ia tetap membuka bagi partai lain untuk berkoalisi mendukung pasangan Deddy-Syaikhu.

"Makanya saya katakan, itu sudah 95%, jadi memang ada yang harus kita selesaikan, tapi most likely obrolan saya dan pak Prabowo, kita sudah sepakat ke sana," imbuhnya.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...
Berita

Kritisi UU DKJ, HNW: Berdasarkan Konstitusi, UU DKJ Tidak Memberikan Keadilan Bagi Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA mengkritik Rancangan Undang - Undang Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ) ...