Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 25 Jul 2017 - 17:03:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Prediksi, Jika Susi Berduet dengan Emil Bisa Sukses di Pilgub Jabar

39Susi_Pudjiastuti_1.jpg
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Bursa pencalonan Gubernur Jawa Barat semakin ramai. Setelah Dedy Mizwar berpasangan dengan Ahmad Syaikhu pada Pilgub Jawa Barat, kini muncul dukungan kepada Menteri Susi Pudjiastuti untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

Pengamat memprediksi jika duet itu terjadi maka pertarungan bakal lebih seru. Apalagi kini Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sudah masuk PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilgub Jabar dinilai akan mempengaruhi atmosfer persaingan.

Pengamat Politik dari Institute Agama Islam Cipasung (IAIC) Kabupaten Tasikmalaya, Maulana Jannah menilai, persaingan akan semakin kompetitif. "Terlepas bu Susi ini nantinya diterima atau tidak di masyarakat, tapi dilihat dari sisi karier politik, pemerintahan dan politik dia cukup moncer, artinya punya daya jual," papar Maulana Jannah, Selasa (25/7/2017) di Jakarta.

Dari sisi popularitas, Susi sudah mempunyai popularitas tinggi, tinggal bagamainana nantinya PDIP mampu meyakinkan masyarakat terhadap Susi.
"PDI Perjuangan tinggal meyakinkan ke publik untuk di Pilgub Jawa Barat dan harus bersaing dengan kader lain seperti Ridwan Kamil, Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi," tambah Maulana.

Dibidiknya Susi Pudjiastuti menjadi bakal calon dari PDI Perjuangan untuk Pilgub Jawa Barat tidak akan menutup kemungkinan bagi Ridwan Kamil. Ridwan Kamil masih mempunyai kesempatan kuat diusung oleh PDI Perjuangan.

"Kan bisa pilihan paket Susi - Emil (sapaan Ridwan Kamil, red), nanti kan bisa bu Susi menggaet kalangan perempuan menembus batas itu, sedangkan Ridwan Kamil punya pemilih tertentu," pungkas Maulana. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...