Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 26 Jul 2017 - 09:37:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Djarot Harus Hati-Hati, Jangan Sampai Kena Kasus

85djarot-gubernur-dki.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat diingatkan untuk berhati-hati dalam menjalankan roda pemerintahan DKI yang hanya tinggal 2,5 bulan lagi. Sebab, disinyalir akan banyak 'jebakan' yang ditanam para anak buahnya.

"Kalau tidak waspada, Djarot bisa kena kasus hukum akibat terperangkap anak buahnya yang mengambil keuntungan sepihak," kata Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), M Rico Sinaga, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Djarot yang masih memegang kendali pengelolaan APBD sampai 15 Oktober mendatang juga disarankan ekstra hati-hati dalam mengeluarkan kebijakan.

"Jadi, jangan sampai Djarot tersandung kasus hukum akibat ulah nakal anak buahnya," ucap Rico.

Menurut Rico, meski sudah memperoleh penghasilan besar, tidak sedikit PNS Pemprov DKI yang masih coba menggerogoti keuangan negara. Satu diantaranya bekas Walikota Jakarta Barat, Fatahillah.

Fatahillah telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penertiban refungsionalisasi atau normalisasi sungai/kali dan PBH di Jakarta Barat pada 2013 senilai Rp 66,6 miliar dengan kerugian negara mencapai Rp 4,8 miliar.

Saat proyek tersebut dikerjakan, Fatahillah menjabat sebagai Kepala Pelaksana Kegiatan Pemeliharaan dan Operasional Infrastruktur Pengendalian Banjir Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Barat.(yn) ‎

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...